Wakil Ketua MKD Dampingi KPK Geledah Ruang Kerja Aziz Syamsuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, pada Rabu (28/4) malam ini. Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokman mengatakan, pihaknya turut mendampingi penyidik KPK yang sedang melakukan pengeledahan tersebut.

“Sesuai tupoksi MKD kami mendampingi,” ujar Habiburokman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/4).

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, saat ini para penyidik lembaga antirasuah tersebut sedang berada di lantai 4 Gedung Nusantara III, tepatnya di ruang kerja Azis Syamsuddin.

“Iya lagi di lantai 4,” katanya.

Diketahui, penyidik KPK mendatangi gedung DPR di Nusantara III malam ini. Mereka datang untuk melakukan penggeledahan.

Berdasarkan pantauan di lapangan sejumlah penyidik KPK tiba di Gedung DPR sekira 18.00 WIB. Mereka sempat berdiksusi dengan pihak Setjen DPR.

Adapun, KPK menyebut Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, meminta kepada penyidik KPK dari unsur Polri, Stepanus Robin Pattuju (SRP), membantu mengurus perkara Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial di KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri menyebut, permintaan Azis kepada Robin bermula saat mereka bertemu di rumah dinas Azis Syamsuddin pada Oktober 2020. Dalam pertemuan itu Azis mengenalkan Robin sebagai penyidik KPK kepada Syahrial.

Saat itu Syahrial, yang merupakan rekan Azis di Partai Golkar, tengah memiliki permasalahan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjung Balai yang sedang dilakukan KPK.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan