12 Pelaku Penyerangan Warkop Ditangkap, 3 Orang Minta Ampun

Kamis, 29 April 2021 22:03

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus penyerangan warkop Megazone di Jalan Topaz Raya, Kota Makassar akhirnya terungkap. 12 orang pun berhasil ditangkap.

12 pemuda ini ditangkap karena diduga terlibat dalam penyerangan yang terjadi pada hari Minggu (25/4/2021) pukul 18.53 WITA.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal, mengatakan, 12 pemuda itu masih dimintai keterangan atas aksi penyerangan yang terjadi selepas berbuka puasa itu.

“12 yang ditangkap, tiga orang di antaranya menyerahkan diri dan didampingi orang tuanya karena mengakui perbuatannya,” katanya, Kamis (29/4/2021).

Saat ini para pemuda itu masih ditahan di Mapolsek Panakkukang untuk diproses hukum. Sementara satu pelaku yang ditembak karena mengancam polisi dan pengunjung warkop pakai anak panah, telah dirawat di RS Bhayangkara.

“Pelaku yang mendapat tindakan tegas terukur itu sedang menjalani rawat jalan,” jelas Jamal.

Dalam rekaman CCTV yang diterima, awalnya seorang pemuda berkaus hitam sedang berlari masuk ke arah warkop. Menyusul beberapa temannya yang hendak masuk ke warkop tersebut.

Lalu pada detik ke 17, datang pemuda bertopi, berkaus hitam, celana puntung warna krem dan membawa tas pinggang menyerang ke arah warkop menggunakan anak panah.

Lalu pada detik ke 23, datang lagi seorang pemuda yang memakai helm hitam, jaket jeans, celana panjang hitam menendang salah satu pemuda yang keluar dari warkop.

Komentar