14 Atlet Cabor Futsal Sulsel Siap Bertanding di PON XX Papua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sulawesi Selatan terus berbenah jelang bergulirnya PON XX Papua 2021. Sejumlah cabang olahraga terus intensif melakukan pembinaan para atlet mereka.

Seperti yang dilakukan cabor Futsal. Futsal Sulsel sudah melakukan penyeleksian pemain-pemain terbaik yang akan diikutkan ke Papua nanti. Saat ini sudah terpilih 14 orang yang akan berangkat ke Papua mewakili Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Susanto, Ketua Asosiasi Fusal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan. Ia menyebut 14 pemain tersebut telah menerima SK kontingen dari satgas PON.

"Baru saja dua Minggu yang lalu kita menerima SK kontingen Sulawesi Selatan dari satgas PON. SK kontingen itu berisi pelatih dan pemain keseluruhan cabor yang bertanding di PON untuk Sulawesi Selatan, termasuk futsal didalamnya," ujarnya saat ditemui Fajar.co.id, Kamis (29/4/2021).

Sebelumnya, cabor Futsal Sulsel telah melakukan pemusatan latihan bersama 20 pemain, dengan adanya SK tersebut maka ada sejumlah nama yang dicoret dari skuat.

Dan kini, Sulsel akan terus fokus melakukan pemantapan taktik dan teknik dengan memanfaatkan 14 pemain tersebut.

"Selama ini futsal latihan dengan 18-20 pemain, tapi dengan keluarnya ketentuan SK yaitu 14 pemain sesuai dengan regulasi PON, olehnya kita akan intensif latihan dengan sumber daya 14 pemain itu," ujarnya.

PON 2021 akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Ajang ini semula akan diadakan pada tahun 2020, namun ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi COVID-19. (Zaki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan