Dipakai untuk Lebaran, Alasan Oknum Jukir Mainkan Tarif Parkir

Kamis, 29 April 2021 19:24
Belum ada gambar

Jukir liar saat digelandang petugas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Juru parkir liar ditangkap aparat tanpa perlawanan. Aksinya memungut uang parkir di sekitar wilayah Pasar Sentral, Makassar terjadi saat mendekati lebaran Idulfitri.

Berdasarkan tarif yang ditentukan PD Parkir Makassar Raya, untuk sepeda motor hanya dikenakan tarif Rp3000. Sedangkan mobil sebanyak Rp5000 rupiah.

Tarif tersebut justru dipermainkan oleh oknum jukir dan belasan anggotanya. Muncul dugaan, momen jelang lebaran menjadi waktu tepat, untuk memainkan uang hasil parkir yang dipatok di atas tarif yang ditentukan.

“Betul jadi mereka memanfaatkan yang mana ada juga jukir yang ditemukan pungut parkir di luar wilayahnya,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada di kantornya, Kamis (29/4/2021).

“Hari ini kami amankan bosnya. Mereka naikkan harga parkir mulai Rp15 ribu hingga Rp20 ribu. Kegiatannya ini selalu dilaksanakan jelang lebaran,” sambung perwira polisi dua balok ini.

Sebelumnya, Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, pihaknya terlebih dahulu mengamankan lelaki si penanggungjawab parkir di wilayah tersebut.

Namanya Daeng Gassing. Ia dinilai menjadi dalang adanya jukir liar di pusat ekonomi warga Makassar ini.

“Setelah ada yang viral kemarin terkait masalah jukir yang meminta jasa parkir 20 ribu. Dan hari ini tim kami turun bersama dengan polres pelabuhan langsung ke TKP di daerah Pasar Sentral. Dan menemukan beberapa yang memang sangat mencurigakan terkait masalah parkir,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
2
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar