Ikut Bahagia Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Investasi, Rizal Ramli: Genjot Kinerja Konkret

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ekonom senior Indonesia, Rizal Ramli ikut bangga atas penunjukkan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Ucapan selamat diungkapkan mantan menko perekonomian ini di akun Twitternya, Kamis (29/4/2021).

“Bahlil,, @bahlillahadalia Selamat jadi mentri, ikut bahagia,” kata Rizal Ramli.

Rizal berharap sosok Balil bisa meningkatkan investasi di Indonesia. Tak hanya otu, Rizal meminta Bahlil tak mengumbar janji-janji sebagai menteri baru.

“Genjot kinerja konkrit. Jangan kayak kawan kita, janji-janji sorga investasi berjilid-jilid dan bejibun. Yg terlaksana, hanya yang ada personal interes-nya,” ungkapnya.

Sebelumnya, mantan Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia resmi dilantik menjadi Menteri Investasi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pelantikan ini menandai perubahan status Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang selama ini dipimpin Bahlil, menjadi Kementerian Investasi/BKPM.

Pelantikan ini sekaligus memberi kewenangan baru bagi Bahlil sebagai menteri. Selama ini, Bahlil di BKPM hanya bertugas sebagai eksekusi atas regulasi yang ada di pemerintahan.

“Kami tidak bisa membuat role model aturan permainan, tapi dengan kementerian investasi itu bisa,” kata Bahlil dalam konferensi pers virtual usai pelantikan, Rabu (28/4/2021).

Selain itu, ia kini juga punya kewenangan untuk menghubungkan investor antar kementerian yang ada.

“Perintah Presiden (Jokowi) kepada kami adalah jangan hanya mengurus pengusaha yang besar-besar, tapi mengurus juga UMKM. Ini harus dikawinkan pengusaha besar dan UMKM, pengusaha besar dan pengusaha daerah,” ujar Bahlil Lahadalia.(msn-int/fajar)

  • Bagikan