Imigrasi Polewali Gelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing

Kamis, 29 April 2021 15:21

Operasi Gabungan

FAJAR.CO.ID, SULBAR — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menggelar Operasi Gabungan bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (28/4).

Operasi Gabungan ini melibatkan perwakilan TNI, Kepolisian, Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM, Kesbangpol, BAIS, Kejaksaan Negeri, dan Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Pengawasan Timpora ini dilakukan terhadap 4 (empat) orang WNA berkebangsaan Tiongkok yang bekerja sebagai tenaga ahli di PT. Kencana Hijau Binalestari.

Pengawasan dilakukan dengan melakukan pengecekan keabsahan dokumen keimigrasian, dokumen ketenagakerjaan, dan keseuaian antara dokumen yang dimiliki dan kegiatan yang dilakukan oleh Orang Asing di wilayah Kabupaten Polewali Mandar. Selain itu, pengecekan dilakukan sesuai dengan kewenangan dari masing-masing instansi anggota Timpora.

“Diharapkan semua anggota Timpora yang berada disini dapat bersama-sama melakukan pengawasan serta pengecekan kegiatan yang dilakukan oleh Tenaga Kerja Asing tersebut selama berada di Wilayah Indonesia dan melakukan pengecekan dokumen sesuai dengan kewenangan dari masing-masing instansi,” ucap Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Erybowo Radyan Asmono pada briefing pelaksanaan Operasi Gabungan.

Tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh Orang Asing pada Operasi Gabungan kali ini. Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Polewali Mandar Syoni Nurwenda mengatakan target operasi pun cukup kooperatif terhadap petugas.

Komentar