Menhan Prabowo: Masa Depan Seluruh Keluarga Kru KRI Nanggala-402 Dijamin Negara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Keluarga yang ditinggalkan harus bangga serta menjaga nama harum para prajurit awak kapal KRI Nanggala-402 atas pengorbanan dalam menjaga kedaulatan negara yang gugur dalam mengemban tugas tanah air Indonesia.

Demikian dikatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam amanatnya saat mendampingi Presiden Joko Widodo ketika bersilaturahmi dengan keluarga prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402 di Hanggar 2 Bandara Juanda, Surabaya, Kamis (29/4/2021).

“Saya berharap, agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, tegar dalam menghadapi musibah ini. Pemerintah dan lembaga-lembaga masyarakat kita serta banyak koorporasi telah mengambil keputusan untuk menjaga masa depan seluruh keluarga awak kapal nanggala,” tegas Prabowo.

Beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto juga menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh dari SD sampai Universitas kepada seluruh putra putri prajurit Nanggala-402 yang gugur beberapa waktu lalu dengan harapan mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tuanya.

KRI Nanggala-402 hilang kontak saat latihan di perairan utara Bali. Hingga akhirnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 prajurit dalam KRI Nanggala-402 gugur.

Pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat kepada seluruh awak KRI Nanggala-402 sebagai putra-putra bangsa dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

Sejumlah kementerian terkait, juga memberikan bantuan kepada keluarga KRI Nanggal-402 diantaranya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan akan menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak hingga S1, dilanjutkan pemberian bantuan dari Kemensos dan Kementerian PUPR berupa bantuan perumahan. (endra/fajar)

  • Bagikan