Minta Maaf, Pria yang Viral Minta Rp20 Ribu Berjanji Tak Jadi Jukir Lagi

Kamis, 29 April 2021 22:56

Tr, pria yang terekam dan viral minta bayaran parkir Rp20 ribu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tr, jukir liar yang memungut retribusi parkir sebesar Rp20 ribu akhirnya berhasil diamankan pihak kepolisian. Dalam aksinya, ia meminta biaya parkir ke pengendara mobil tanpa disertai karcis.

Setelah diamankan, Tr akhirnya meminta maaf kepada masyarakat. Ia berjanji tidak akan mengulangi aksi merugikan tersebut.

“Saya Tr, jukir yang viral di medsos yang meminta tarif parkir Rp20 ribu ke pengendara mobil tanpa memberikan karcis Rp5000. Dengan adanya kejadian itu saya meminta maaf kepada seluruh pengendara yang parkir di Jalan Agus Salim dan saya berjanji tidak akan menjadi tukang pakir lagi karena saya tidak memiliki kartu resmi dari PD Parkir Makassar,” ucapnya.

Adapun pelaku Tr dikenakan pasal tindak pidana ringan (tipiring) dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengaku Tr tidak tercatat sebagai mitra PD Parkir. Ia tidak memiliki kartu pengenal resmi.

“Bukan mitra kami. Dia itu jukir liar, mungkin sebagai jukir pembantu di sana,” ujar Irham.

Terkait proses hukum, Irham sepenuhnya menyerahkan ke pihak kepolisian sebagai institusi berwenang. Ia yakin Tr bisa diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita serahkan ke kepolisian. Dengan begitu saya berharap tidak ada lagi jukir jukir liar di luar sana yang merugikan masyarakat,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar