Nadiem Makarim Dilantik Jadi Mendikbudristek, Yan Harahap: Gak Sia-sia Lah Dia Ketemu si Emak

Kamis, 29 April 2021 10:08

Pertemuan Nadiem Makarim dan Megawati Soekarnoputri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dengan demikian Nadiem resmi memimpin dua kementerian yang kini sudah digabungkan.

Pelantikan itu sendiri dilakukan Presiden Joko Widodo bersamaan dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Keputusan tentang pengangkatan Nadiem sebagai menteri tertuang dalam Keptusan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Pengupahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Deputi Balitbang Demokrat, Yan Harahap ikut menanggapi penunjukan kembali mantan bos Gojek itu sebagai menteri.

Menurutnya, keputusan mempertahankan Nadiem Makarim sebagai menteri tak terlepas dari pertemuan Nadiem dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan beberapa hari sebelum pelantikan.

“Gak sia-sia lah dia ketemu si Emak,” kata Yan Harahap dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (29/4/2021).

Senada dengan Yan, Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, juga mengatakan amannya posisi Nadiem ini imbas dari pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nah, kita terkejut tentunya pada saat Nadiem Makarim, yang seorang profesional, melakukan langkah politik bertemu Megawati Soekarnoputri. Memang akhirnya berimbas posisi aman sebagai Mendikbud-Ristek,” kata Hendri Satrio kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Hendri mengatakan tanggung jawab Mendikbud-Ristek kini menjadi besar setelah dilebur. Dia berharap Nadiem dapat menjalankan tugas dengan baik dengan mengejar hal yang tertinggal.(msn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar