Polisi Temukan Jukir Terjangkit Aids

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Operasi penertiban jukir liar yang dilakukan Polres Pelabuhan berhasil menemukan adanya jukir yang terjangkit penyakit menular.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada mengatakan, pihaknya menemukan jukir yang membawa jarum suntik. Sebab, yang bersangkutan menderita penyakit AIDS.

“Ada satu jukir yang sebenarnya bukan di wilayah pasar. Tapi di luar wilayah pasar. Dan setelah kita melakukan penggeledahan, kita menemukan ada dua suntik kartu kuning yang setiap saat harus dia gunakan karena orang tersebut terkonfirmasi penyakit Aids,” ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, kata Asfada, pihaknya juga mengamankan sejumlah jukir yang terbukti melakukan aksi pungli. Selain pungli, jukir liar ini tidak dilengkapi dengan identitas resmi dari PD Parkir.

“Dari beberapa orang yang kita periksa hari ini, ada kurang lebih 10 orang yang kita amankan dan saat ini dilakukan pemeriksaan di polres pelabuhan,”sebutnya.

Diketahui, Polres Pelabuhan sedang gencar menertibkan aksi premanisme di bulan ramadan ini. Termasuk mengamankan jukir yang melakukan pungli. Sebab mematok harga di atas ketentuan parkir.

“Sampai H+7 lebaran. Kita akan lakukan operasi premanisme bersama pihak PD Parkir, gabungan dari TNI maupun Polri sendiri,”pungkasnya.

Sebelumnya, PD Parkir Makassar Raya langsung turun melakukan penelusuran terkait adanya parkir Rp20 ribu di Pasar Sentral, Kamis (29/4/2021).

  • Bagikan