Preview Villarreal vs Arsenal: Aroma Dendam

Kamis, 29 April 2021 09:02

Foto: UEFA.com

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—Villareal akan menantang jagoan Inggris, Arsenal di leg pertama babak semifinal Liga Europa, dini hari nanti. Pertandingan di Spanyol ini beraroma dendam, Pelatih Villarreal, Unai Emery.

Emery memang memendam luka akibat perlakuan Arsenal. Saat melatih The Gunners, Emery dipecat dua musim lalu. Dan dengan tradisi bagus dan keberuntungannya di Liga Europa, Emery sepertinya sangat siap membuat Arsenal menangis.

Pelatih berpaspor Spanyol itu memimpin Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa. Sementara bersama Villarreal, ia telah memperlihatkan kinerja luar biasa pada musim 2020/21. Mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan (menang 11, imbang 1).

Gerard Moreno dan Paco Alcácer tetap akan menjadi senjata utama The Yellow Submarine. Sejauh ini, kedua bomber itu mampu memberi kenyamanan pada klub yang mengalahkan Salzburg (4-1), Dynamo Kyiv (4-0) dan Dinamo Zagreb (3-1) di babak sistem gugur.

Emery sendiri tak mau masa lalunya di Emirates jadi topik utama laga ini. “[Waktu saya di Arsenal] sudah berlalu. Saya harus berterima kasih kepada Arsenal. Saya ingat hal-hal yang bagus. [Mikel] Arteta dan Arsenal adalah pernikahan yang sempurna. Dia manajer yang hebat. Anda bisa lihat identitas yang jelas, strategi yang jelas,” kata Emery di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
5
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar