Tatap Musda Demokrat Sulsel, IAS Kian Agresif

Kamis, 29 April 2021 21:57

Ilham Arief Sirajuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menatap Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) mulai intens membangun komunikasi dengan 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Sulawesi Selatan.

Komunikasi itu terkait dengan keinginannya ingin maju sebagai calon Ketua DPD Demokrat Sulsel. Diakui IAS, dari 24 DPC, telah ada 22 DPC yang mengapresiasi keinginannya.

“22 DPC, tinggal dua yang tidak, hanya (DPC) Luwu Timur dan Bone. Dan semua mengapresiasi dan tahu saya,” ujar IAS di Makassar, Kamis (29/4/2021).

Kendati demikian, IAS belum dapat memastikan apakah 22 ketua DPC itu akan memberikan dukungan, komunikasi dan lobi politik akan terus ia lakukan.

“Jadi begini, komunikasi itu sifatnya belum dukungan, nanti pada saat Musda barulah,” terangnya.

IAS menjelaskan, hal itu sesuai dengan mekanisme yang ada di Demokrat selama ini. Bahwa nantinya DPP yang akan menentukan, Musda sifatnya hanya mengusulkan.

“Jadi nanti di Musda akan ada tiga diusul. Siapa di antara tiga itu ya tentu yang diinginkan DPC-DPC,” jelasnya.

Terkait dengan rivalitas memperebutkan posisi ketua, IAS tak pernah mempersoalkan itu. Ia tahu bahwa dirinya punya kapasitas dan peluang untuk bertarung.

Bahkan disebutnya, komunikasi dengan sejumlah figur yang juga punya keinginan mencalonkan ketua berjalan dengan baik.

“Saya kira persaingan tidak bagaimana sekaliji, karena ini kita mau besarkan Demokrat sama-sama. Komunikasi saya sama Pak Ni’matullah, begitupun dengan ARA (Adi Rasyid Ali) juga baik,” ujarnya.

Komentar