Warga Poso Ditangkap Densus 88, Diduga Terlibat Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

Kamis, 29 April 2021 20:40

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satu lagi terduga teroris ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror. Dia merupakan warga asal Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, membenarkan penangkapan itu. Sayangnya, dia belum membeberkan identitas oknum yang ditangkap tersebut.

“Ada yang ditangkap 1 orang di Poso. Perannya masih dalam pendalaman penyidik Densus 88,” katanya, Kamis (29/4/2021).

Terduga ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, 28 Maret 2021 lalu.

“Dia juga terkait dengan bom bunuh diri di Katedral. Perannya dalam bom itu masih kita dalami dan biarkan penyidik Densus 88 mendalami,” tambahnya.

Sebelumnya, penangkapan juga sempat membuat heboh. Satu orang terduga teroris ditembak mati di Jalan Mannuruki, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (15/4/2021) lalu.

Satu terduga teroris berjenis kelamin laki-laki berinisial MT ditembak mati oleh Densus 88, karena melawan petugas saat akan ditangkap di rumahnya itu.

“Dia ditembak mati karena berusaha melawan petugas dengan cara menyerang pakai dua bilah parang, di tangan kanan dan kiri,” tandas Zulpan. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar