Dinilai Gagal Tangani Anjal dan Gepeng, Danny Bakal Evaluasi Dinas Sosial

Jumat, 30 April 2021 10:47

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anak Jalanan (Anjal) serta Gembel dan Pengemis (Gepeng) masih menjadi masalah bagi Pemerintah Kota Makassar. Keberadaannya masih menjamur.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, keberadaan anjal dan gepeng ini tak lepas dari kegagalan Dinas Sosial (Dissos) dalam bekerja. Sehingga keberadaan mereka menjadi pemandangan biasa di beberapa ruas jalan.

Untuk itu, Danny menegaskan akan mengevaluasi Dissos terlebih dahulu. Orang-orang yang dianggap tidak bisa bekerja di bidangnya akan terdepak.

“Jangan dulu gepeng yang dikasih langkah tegas. Yang bertanggung jawab terhadap gepeng dulu saya kasih langkah tegas. Tunggu mi,” ujar Danny, Jumat (30/4/2021).

Apalagi, kata Danny sistem kerja di Dissos tidak berjalan dengan baik. Plt Kepala Dissos tidak bisa mengatur Kabidnya. Sehingga harus diatur kembali.

“Plt Kadisnya tidak terlalu didengar sama Kabidnya. Jadi tunggu mi ku cambo ini barang-barang kalau dia tidak bertugas dengan baik,”tegas Danny.

Lebih lanjut, Danny menuturkan, jika kinerja Dissos tidak juga membaik, maka Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) akan dilibatkan. Tim yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, BPDB, Damkar, serta TNI Polri bisa diterjunkan untuk menertibkan anjal dan gepeng.

Bagikan berita ini:
4
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar