Doyok Ditangkap Polisi Gara-gara Terlibat Kasus di Awal Tahun 2021

Jumat, 30 April 2021 21:29

Ilustrasi diborgol

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mungkin nama Doyok tak asing di telinga anda. Dia adalah sosok pelawak legendaris, yang pernah jaya di Indonesia.

Nama itu ternyata ditiru oleh sejumlah masyarakat. Salah satunya seorang pemuda di Kota Makassar. Namanya Muh Ismail alias Doyok.

Tetapi dia bukan pelawak. Bukan pula seorang publik figur. Lelaki berusia 20 tahun itu adalah pelaku begal yang beraksi bersama satu temannya, Andri, 18 tahun di Jalan Raya Pendidikan pada 30 Januari 2021 lalu.

Dua sekawan ini diketahui adalah pelaku begal yang merampas sebuah ponsel milik warga di jalan tersebut. Parahnya, aksinya terlibat nekat karena beraksi dengan cara mengancam korban menggunakan senjata tajam.

“Benar kami menangkap keduanya di dua lokasi berbeda baru-baru ini. Mereka merampas ponsel korban pada awal tahun lalu, kemudian buron dan tertangkap belum lama ini,” kata Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, Jumat (30/4/2021).

Pengungkapan aksi begal yang dilakukan oleh dua sekawan ini, berawal saat korban melaporkan kejadian tersebut di Polsek Rappocini, Makassar.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengejaran, akhirnya sang penadah bernama Muh Syafei, 20 tahun lebih dulu tertangkap di sekitaran Pelabuhan Paotere.

Saat diinterogasi, dia mengaku membeli sebuah ponsel dari pelaku Andri dan Doyok dengan harga yang sangat murah.

Komentar