Kader PAN Pindah ke Partai Ummat, Zulhas Bilang Tidak Masalah

Jumat, 30 April 2021 22:17

Zulkifli Hasan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hadir di Surabaya dalam kegiatan Safari Ramadan. Kunjungan itu dilakukan pada Jumat (30/4) di Kantor DPW PAN Jatim, Jalan Darmokali Surabaya.

Kedatangan Zulkilfi dimaksudkan untuk menyapa anggota sekaligus memperkuat persaudaraan dan demokrasi. Dia menyampaikan demokrasi adalah Indonesia, bukan kepentingan kelompok.

”Tujuan kita demokrasi itu memperkuat persatuan bukan menjadikan kita cebong-kampret. Pilkada, pileg itu agar kita bersatu,” ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Dalam acara bertajuk Jumat Bersama Zulhas, dia juga menyampaikan target PAN Jatim sebagai partai di tengah masyarakat. Dia menegaskan, Jatim adalah basis PAN.

”Jatim sebagai basis PAN adalah bukti representasi keterwakilan seluruh daerah pemilihan di Jatim dari kader PAN,” ucap Zulhas.

Ketika ditanya soal kehadiran Partai Ummat yang didirikan Amien Rais, mantan pendiri dan Ketua Umum PAN, Zulhas mengaku terbuka dan mempersilakan seluruh pihak untuk memiliki pilihan masing-masing. Zulhas juga mengaku tidak mengetahui anggota PAN yang pindah haluan ke Partai Ummat.

”Tidak masalah. Kami tidak tahu (jumlahnya). Tapi pilihan seperti itu biasa saja kita terbuka. Kalau lebih condong ke sana silakan. Bersama-sama PAN silakan. Saya kira itu masalah pilihan dari arah perjuangan partai politik,” terang Zulhas.

Hal serupa diungkapkan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. ”Kami ucapkan selamat datang pada Partai Ummat yang sudah deklarasi sebagai partai baru dengan dewan Syuro Pak Amien Rais. PAN berharap partai ini bisa seperti partai lain melaksanakan fungsi konstitusionalnya menjaga dan memperjuangkan kepentingan rakyat dan kelembagaan demokrasi,” ujar Viva.

Komentar