Pemkot Perketat Syarat Imam Masjid Dapat Insentif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Upaya Pemkot Makassar memperhatikan kemakmuran masjid terus dievaluasi. Salah satunya pemberian intensif bagi imam masjid dan guru mengaji yang tiap tahun datanya terus berubah-ubah.

"Yakni imam masjid dan guru mengaji ini harus bisa mengajak masyarakat disekitarnya ke masjid," kata Kabag Kesra Pemkot Makassar, Muh Syarif dalam pembukaan Prima Fest di Maxone sore tadi.

Bagi imam yang mendapat insentif mesti terus memperbaiki lafaz dan bacaannya. Begitu juga guru mengaji sehingga kualitas jemaah dan masyarakat membaik.

"Kita target (tahun depan) ada kartu identitas guru mengaji," bebernya. Dia menegaskan kolaborasi remaja masjid, imam dan guru mengaji sangat dibutuhkan.

Ketua Panitia Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia (Prima) Fest, Ali Fauzi Mahmuda, menyampaikan kegiatan yang digelar bersama Pemkot Makassar dan Relawan Milenial Makassar (RMM) ini berlangsung selama delapan hari.

Di antaranya dilakukan lomba ceramah virtual via Instagram, fotografi kegiatan masjid, donor darah hingga vaksinasi yang diikuti para remaja masjid perwakilan 15 kecamatan di Makassar. Hadir para perwakilan OKP seperti HMI, Masika ICMI, NU, PMII, IMM dan lainnya.

"Kita berharap Prima Fest ini melahirkan kader bangsa religius intelektual dan mencontohkan penerapan protokol kesehatan dari masjid," bebernya.

Ketua Prima Dewan Masjid Indonesia (DMI) Makassar Muh Fauzan menyampaikan keiatan menyemarakkan masjid selama Ramadan ini perlu disyukuri, sebab sepanjang Ramadan tahun lalu nyaris tak ada kegiatan di masjid. (nsrn)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan