Uang Pensiunan Belum Dibayar, Puluhan Massa PDAM Geruduk Kantor AJB Bumiputera

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Puluhan mantan karyawan dan pegawai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Kantor AJB Bumi Putera 1912 Jalan Ratulangi, Jumat (30/4/2021).

Mereka menuntut perusahaan asuransi tersebut membayarkan hak-hak karyawan dan uang pensiunan mantan pegawai Perumda Air Minum yang belum menerima manfaat asuransi sejak 2019 hingga sekarang.

Kordinator aksi, Djufri yang merupakan Kabag Umum dan Kepegawaian Perumda Air Minum Kota Makassar menjelaskan pihaknya menuntut AJB Bumiputera 1912 untuk mengembalikan dana pensiun para pegawai PDAM Kota Makassar yang telah dibayarkan ke AJB Bumiputera 1912 sejak 2001 sebesar Rp80 miliar.

"Aspirasi ini kami sampaikan mengingat AJB Bumiputera 1912 sampai saat ini tidak ada itikad baik untuk mengembalikan dana pensiun pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar," ungkap Djufri.

Para pendemo mengancam, jika aspirasi mereka tidak direalisasikan, maka Perumda Air Minum akan melaporkan AJB Bumiputera 1912 ke aparat penegak hukum (APH) sebagai tindakan penggelapan.

Kepala Kantor Wilayah AJB Bumi Putera Sulsel, Haslim mengatakan, alasan Bumi Putera belum membayarkan manfaat asuransi ke Perumda Air karena perusahaan pelat merah milik Pemkot Makassar itu tidak lagi membayarkan premi sejak Januari 2019.

Selain itu, kata Haslim, pihak AJB Bumi Putera masih menghitung premi yang terkumpul karena butuh waktu.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum, Anugrah Alkautzar mengatakan alasan Perumda PDAM menghentikan pembayaran premi asuransi ke AJB Bumi Putera sesuai dengan arahan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan