83 Detik 2 Gol, Manchester City Sudah Bisa Juara Liga Inggris Besok Malam

Sabtu, 1 Mei 2021 21:21

Sergio Aguero mencetak gol setelah kembali dimainkan menghadapi Crystal Palace. (Foto: PA Media via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City sudah semakin dekat ke podium juara Premier League Inggris musim 2020/2021. Kemenangan atas Crystal Palace di pekan ke-34 membuat anak asuh Pep Guardiola kini hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk juara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park yang berakhir beberapa saat lalu, The Citizens sempat kesulitan di babak pertama. Alhasil, paruh pertama pertandingan harus berakhir dengan skor kacamata.

City kemudian mendapat momentum kemenangan ketika mereka bisa mencetak dua gol dalam 83 detik. Gol pertama lahir di menit ke-56 melalui bomber andalannya, Sergio Aguero. Bomber Argentina itu mencetak gol dengan tendangan voli ke sudut atas.

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-58 melalui penyelesaian apik Ferran Torres. Pada menit ke-62, City yang tengah pekan depan akan menghadapi PSG di leg kedua semifinal Liga Champions nyaris mencetak gol ketiga mereka di menit ke-62.

Menerima operan rendah, Raheem Sterling mencoba mengejutkan kiper dengan tembakan jepret. Beruntung bagi tuan rumah, tembakan penyerang sayap Inggris tersebut hanya membentur tiang gawang. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan ini, City kini mengoleksi poin 80. Mereka unggul 13 poin di atas rival sekotanya, Manchester United yang ada di posisi kedua klasemen. Karena MU masih memiliki lima laga sisa, maka City membutuhkan setidaknya tiga poin alias satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris.

Bagikan berita ini:
4
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar