Atlet Tinju Andalan Sulsel, Jhon Yambe Optimis Raih Emas di PON XX Papua

Sabtu, 1 Mei 2021 20:48

Jhon Yambe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Atlet tinju andalan Sulsel, John Yambe, mengaku telah siap tempur pada gelaran PON XX Papua mendatang. Ia mengaku telah melakukan persiapan yang matang sebelum turnamen tersebut digelar.

“Persiapan PON Papua ya, saya sudah siap di latihan,” ujar Jhon saat ditemui fajar.co.id pada pelantikan Pengurus Kota Pertina Makassar, di Batch Marine Hotel, Makassar, Sabtu (1/5/2021).

Jhon sendiri ditarget untuk meraih medali Emas pada gelaran PON Papua mendatang. Ia sendiri bakal tampil di kelas 75 Kg.

Terkait target tersebut, Jhon mengaku sedikit terbebani, sebab Sulsel hanya menargetkan 1 emas, yaitu pada dirinya.

“Sangat jadi beban, ya tetap optimis, kami latihan pagi dan sore. Latihannya biasanya di Kodam dan di tanjung bayang kalau latihan fisik dan kecepatan,” lanjutnya.

Ia pun mengaku atlet dari DKI Jakarta yang ia menjadi lawan terberatnya pada gelaran PON nanti. Sebab DKI Jakarta berisikan sejumlah atlet-atlet nasional.

“Lawan terberat paling ya dari Jakarta, karena mereka kebanyakan pemain nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali berencana mengirimkan 5 atlet untuk pesta olahraga nasional tersebut. Kelima atlet tersebut sudah mempersiapkan diri dengan melakukan pemusatan latihan atau training center (TC).

“Untuk persiapan PON cabor Tinju sampai saat ini persiapan itu sudah cukup bagus. Lima atlet itu 3 sementara pemusatan latihan di Kodam yang duanya tetap latihan di sasana nya di Kostrad kebetulan yang dua kan anggota Kostrad,” ujar ARA.

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar