Kejar KKB Papua, Densus 88 Tunggu Perintah Kapolri

Sabtu, 1 Mei 2021 13:40

Ilustrasi tim Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan teroris. (net)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah telah melabeli Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sebagai teroris. Sejalan dengan itu, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 diperkirakan akan turun tangan dalam upaya pengejaran.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, sejauh ini belum ada penugasan untuk Densus 88 terlibat pengejaran KKB. Mereka akan diturunkan menunggu perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Tentunya Densus 88 Antiteror akan melaksanakan perintah setelah mendapatkan perintah dari Kapolri. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri,” kata Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (1/5).

Ramadhan menuturkan, Densus 88 memang satuan khusus yang bertugas melakukan penegakan hukum kepada kelompok teroris. Oleh karena itu, ketika KKB dilabeli teroris, maka Densus 88 bisa masuk untuk membantu pengejaran.

Kendati demikian, pelibatan Densus 88 harus melalui perintah langsung Kapolri. “Karena Densus 88 Antiteror ini langsung di bawah Kapolri,” imbuhnya.

Ketika perintah pengejaran sudah dikeluarkan Kapolri, maka Densus 88 bisa langsung masuk dalam operasi. “Ketika nanti ada perintah Kapolri, maka densus 88 akan dimasukkan ke dalam Satgas Operasi Nemangkawi,” pungkas Ramadhan. (JPC)

Bagikan berita ini:
9
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar