Masih Jauh dari Kata Rampung, Sejumlah Kontrak Proyek Pemprov Segera Berakhir

Sabtu, 1 Mei 2021 21:10

Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah kontrak proyek Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan berakhir di 31 Mei mendatang.

DPRD Provinsi Sulsel menyoroti sejumlah proyek yang belum rampung, padahal kontrak akan segera berakhir. Skema yang disiapkan Pemprov pun mulai dipertanyakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya untuk mengatasi kemungkinan buruk yang terjadi.

“Kita sudah rapat rutin. Setiap hari Selasa ada rapat rutin konstruksi program khusus PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Kemarin yang pertama saya yang pimpin untuk serapan anggaran cepat. Akselerasi juga,” katanya, kepada Fajar.co.id, Sabtu (1/5/2021).

Lebih lanjut kata Sudirman, Pemprov pastinya akan terus mendesak penyelesaian proyek. “Kita lanjut sampai Mei. Kita target mereka selesai Mei,” tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Ady Ansar, ketika rapat finalisasi rekomendasi DPRD Sulsel terhadap LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020 mempertanyakan sejumlah proyek tersebut.

“Bagaimana nasib program besar itu, ada alokasi anggaran Rp45 miliar. Kalau 31 Mei tidak selesai apakah pemerintah sudah memiliki skema yang disiapkan,” ungkap Ady Ansar.

Menurutnya perusahaan yang mengerjakan proyek mesti diblacklist. “Karena kita sudah membayar tapi hasilnya belum kita terima. Semua anggaran PEN yang nilainya Rp45 miliar ke atas,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
2
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar