Nasdem dan PKS Ketemu, Bahas Dukungan Anies Baswedan di Pilpres 2024?

Sabtu, 1 Mei 2021 11:24

Pertemuan PKS dan Nasdem. (Dok PKS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja melakukan pertemuan. Pimpinan kedua parpol itu bertemu di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021)

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. Terlebih kedua partai ini disebut-sebut bakal mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) NasDem Johnny G Plate mengatakan, partainya dan PKS sepakat belajar dari sejarah pemilu 2019 yang lalu.

Pria yang saat ini menjabat menkominfo itu menjelaskan, kontestasi politik Indonesia yang panjang melahirkan polarisasi rakyat. Dia menegaskan, kedua partai yakni NasDem dan PKS, sepakat untuk belajar dari hal tersebut.

“Harus bisa kita atasi dengan membangun komunikasi-komunikasi yang konstruktif,” kata Johnny usai Silaturahmi Kebangsaan dengan PKS.

Johnny juga menjelaskan, dalam pertemuan singkat itu, PKS dan NasDem menyepakati komukasi yang cair antarpemimpin partai harus tetap terjaga.

“Komunikasi yang cair dan dinamis akan memudahkan kita sebagai bangsa menyelesaikan masalah,” lanjutnya.

Sebelumnya, ahli tata negara Refly Harun menyebutkan sangat memungkinkan PKS dan Nasdem menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Refly, PKS sepertinya menjadi yang sangat mungkin untuk menjagokan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Kata Refly, sampai hari ini PKS tidak mempunyai kader yang cukup menonjol untuk dijagokan sebagai calon presiden.

Komentar