Ngabuburit di Pinggir Laut, Nelayan Dapat Sembako Gratis

Sabtu, 1 Mei 2021 22:42

Sejumlah nelayan bergegas pulang usai mendapat bantuan sembako di Anjungan Pantai Losari.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah nelayan yang sedang berada di sekitaran Anjungan Pantai Losari, Makassar tampak semringah. Mereka baru saja mendapat sembako gratis jelang berbuka puasa sore tadi.

Sembako gratis itu mereka dapatkan dari komunitas Persatuan Penyelam Seluruh Indonesia, yang sedang menggelar bakti sosial di ikon wisata Kota Makassar ini.

Sejumlah nelayan yang sebelumnya ngabuburit di bibir pantai sembari menunggu wisatawan pergi ke pulau seberang, mereka dipanggil untuk mendapatkan sembako itu untuk kebutuhan dapur mereka.

“Ini kita berikan bantuan kepada masyarakat nelayan. Kebetulan ini aktifitas kita yang berafiliasi dengan dunia air atau dunia laut,” kata pengurus Persatuan Penyelam Seluruh Indonesia, Irwan Injte, Sabtu (1/5/2021).

Pembagian sembako ini juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dapur para keluarga nelayan, yang tak lama lagi akan tiba hari raya Idul Fitri. Pihaknya pun berharap, sembako yang diberikan bisa dipakai di hari kemenangan umat Islam nanti.

“Inilah yang membuat kita peduli kepada nelayan kita pesisir dengan memberikan bantuan di masa pandemi ini,” tambah Irwan, kepada wartawan.

Masih di tempat yang sama, salah satu nelayan yang menerima bantuan sembako ini tak kuasa menahan rasa gembiranya mendapat bumbu dapur itu. Salah satunya Umar, nelayan dari Pulau Barrang Lompo.

Setelah menerima sembako dari komunitas penyelam itu, berupa beras, mi instan dan telur, ia langsung bergegas pulang ke pulau asalnya lalu diberikan kepada istri dan buah hatinya di rumah.

Bagikan berita ini:
9
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar