Paul Dickov Sebut Pep Guardiola dan Anak Asuhnya Kejam

Sabtu, 1 Mei 2021 21:48

Sergio Aguero mencoba melepaskan diri dari adangan pemain Crystal Palace. (Foto: PA Media via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan striker Manchester City, Paul Dickov memuji penampilan anak asuh Pep Guardiola di markas Crystal Palace pada pekan ke-34 Premier League. Kepada BBC Radio 5 Live, ia menyebut eks timnya kejam.

“Mereka kejam dan tanpa henti. Jika mereka menang empat atau lima pada akhirnya, tidak akan ada yang mengeluh. Sore yang sempurna untuk Man City,” kata Paul Dickov seperti dikutip dari BBC Live.

Pep Guardiola melakukan delapan perubahan dalam starting eleven di pertandingan ini. Termasuk mengistirahatkan Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez. Itu sebagai persiapan menghadapi Liga Champions, tengah pekan depan.

Pada Rabu mendatang, The Citizens akan menjamu Paris saint Germain (PSG) di leg kedua babak semifinal Liga Champions. Usai menang 2-1 di Paris, City hanya butuh hasil seri untuk lolos ke final. “Mereka tetap segar untuk PSG pada hari Selasa (Rabu),” ujar Dickov.

Dalam laga malam ini, City menang 2-0 atas Palace. Dua gol tim tamu dilesakkan Sergio Aguero dan Ferran Torres. Dengan kemenangan ini, City kini mengoleksi poin 80. Mereka unggul 13 poin di atas rival sekotanya, Manchester United yang ada di posisi kedua klasemen.

Karena MU masih memiliki lima laga sisa, maka City membutuhkan setidaknya tiga poin alias satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris. Namun, City bisa saja sudah merayakan gelar besok malam andai MU kalah saat menjamu Liverpool. Dengan selisih poin yang begitu bagus (+47 berbanding +29), City bahkan hampir pasti juara kalau laga ini berakhir imbang. (BBC Live/amr)

Bagikan berita ini:
3
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar