Puasa Saat MU Bantai Roma, Pogba: Allah Membantu Kami!

Sabtu, 1 Mei 2021 05:08

Paul Pogba berusaha menghalau bola. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Paul Pogba tampil fenomenal ketika Manchester United membantai AS Roma di leg pertama babak semifinal Liga Europa meski sedang berpuasa Ramadhan. Setelah pertandingan, Pogba secara khusus menjelaskan bagaimana dirinya bermain meski berpuasa.

“Paul Pogba puasa Ramadhan tadi malam. Di FT (final time), dia cepat makan, lalu muncul kembali untuk wawancara media, menyeruput minuman energi. Semua ini dengan senyum lebar. Aku bertanya bagaimana dia mengatur puasa dan bermain. Dia mendongak, menunjuk dan berkata, ‘Allah membantu kami!’” demikian tweeted Reshmin Chowdhury dikutip dari Daily Star.

Meskipun tertinggal 2-1 di babak pertama, United membalikkan keadaan dengan mencetak lima gol di babak kedua untuk membalikkan keadaan dan menang 6-2. Pogba sendiri mencetak gol kelima MU di menit ke-75.

“Hasilnya positif tapi belum selesai. Masih ada satu leg lagi yang harus dilalui. Kami harus tetap fokus dan bermain dengan mentalitas yang sama. Di babak pertama, kami membuat dua kesalahan dan kebobolan dua gol. Kami agak tertatih-tatih setelah gol kedua,” kata Pogba kepada BT Sport.

“Pada babak pertama, kami mengatakan mari lakukan hal yang benar, mari lakukan hal-hal sederhana. Manajer berbicara. Kami semua termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin,” lanjut Pogba.

Namun, Pogba bukanlah satu-satunya pemain sepak bola yang berpuasa saat pertandingan di Inggris. Pada hari Senin ketika Leicester City dan Crystal Palace bermain, wasit memberi jeda pertandingan sehingga Wesley Fofana dan Cheikhou Kouyate bisa berbuka puasa Ramadhan. (amr)

Bagikan berita ini:
7
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar