Stadion Gelora BJ Habibie Jadi Alternatif Markas PSM, Taufan Pawe: Sangat Siap Digunakan

Sabtu, 1 Mei 2021 17:52

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyebut Stadion Gelora BJ Habibie telah siap jika nantinya PSM ingin menggunakannya sebagai Markas untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Taufan menyebut, pihaknya saat ini memang tengah melakukan pembenahan infrastruktur stadion. Ia yakin stadion yang dibangun pada tahun 2001 ini dapat menjadi solusi untuk PSM Makassar.

“Sangat siap, kalau Parepare siap, kami pembenahan terus, mudah-mudahan siap. Sebenarnya pada prinsipnya sudah siap, sudah dari beberapa bulan lalu, tinggal mungkin pembenahan sedikit-sedikit lah,” ujar Taufan kepada Fajar.co.id.

Ia pun penyebut saat ini Stadion tersebut sudah siap digunakan untuk kompetisi resmi. Persiapannya sudah mencapai 90 persen. “Yah 90 persen bisa digunakan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini berpesan, PSM Makassar harus kembali dihidupkan, tidak boleh PSM Makassar ditelantarkan oleh kebijakan-kebijakan.

“Saya berpesan PSM itu harus dihidupkan kembali, tidak boleh dihilangkan karena kebijakan-kebijakan, merugikan nilai historis persepakbolaan,” ujarnya.

PSM Makassar sendiri saat ini terancam menjadi klub musafir. Sebab, pembangunan stadion Mattoanging masih mangkrak.

Stadion Barombong pun juga tak jauh berbeda. Stadion yang digadang bakal menjadi stadion internasional itu sampai saat ini hanya berupa bangunan yang terbengkalai. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
1
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar