TGUPP Jadi Temuan BPK? Ini Penjelasan Andi Sudirman

Sabtu, 1 Mei 2021 16:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keberadaan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masih menjadi polemik.

Beredar kabar bahwa TGUPP telah menjadi temuan selama ini. Hal ini pun seolah membenarkan pihak yang kerap mempertanyakan keberadaan TGUPP.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaimana pun ketika ditanya terkait isu yang beredar tersebut membenarkan.

Namun, kata Sudirman temuan itu hanyalah sifatnya administratif. Dan sudah diperbaiki oleh pihak pemprov. Ia menegaskan, hal tersebut tidak perlu dipersoalkan kembali. Karena itu terjadi sudah lama.

“Tahun lalu. Di administrasinya. Ini sudah kita perbaiki kemarin. Harus ada standar harga. Sudah itu, nanti kita perbaiki,” kata Sudirman kepada Fajar.co.id, di Hotel Four Points Makassar, Sabtu, (1/5/2021).

Terpisah, dari pihak DPRD Provinsi sendiri sempat mendesak pembubaran TGUPP. Karena menilai tidak adanya sumbangsih yang jelas terhadap pembangunan.

“Kita bisa melihat sendiri, sejumlah pembangunan yang telah digagas sebelumnya. Banyak tidak sesuai dengan rencana,” tutur Ketua Komisi D Bidang Pembangunan, Rahman Pina, ketika ditemui di Kantornya, beberapa waktu lalu. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
8
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar