Tragedi Nanggala-402, Komunitas Penyelam Tabur Bunga di Ikon Wisata Makassar

Sabtu, 1 Mei 2021 21:47

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama KRI Nanggala-402 kini hanya tinggal sebuah nama. Hal ini menyayat hati seluruh rakyat Indonesia. 53 putra terbaik bangsa, dinyatakan gugur dalam misi menjaga laut Ibu Pertiwi ini.

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia ikut berduka atas tragedi ini. Doa terbaik dicurahkan Yang Maha Kuasa, berharap 53 awak kapal ini ditempatkan di surga-Nya.

Sebelum senja menghilang, sebelum matahari terbenam di ufuk sebelah barat, komunitas para penyelam ini menggelar acara tabur bunga di sekitaran Anjungan Pantai Losari, Sabtu senja (1/5/2021).

Bunga yang ia siapkan, ditabur ke laut dan diiringi doa atas meninggalnya putra terbaik bangsa Indonesia ini. Masjid 99 Kubah juga menjadi saksi bisu, acara tabur bunga ini digelar atas peristiwa tersebut.

“Kita tabur bunga sebagai bentuk apresiasi terhadap awak kapal selam kita kasihan. Kita harap, apa yang kita lakukan bisa berdampak positif. Dalam arti, Allah memberikan ruang kepada awak kapal diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata salah satu anggota Persatuan Penyelam Seluruh Indonesia, Irwan Injte, di Anjungan Pantai Losari,

Komunitas penyelam ini ikut berduka atas tenggelamnya kapal perang itu. Apalagi aktifitas komunitas ini juga tak lepas dari dunia kelautan. Duka KRI Nanggala-402, adalah duka mereka juga.

“Iita ini semua komunitas penyelam. Ini adalah Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia. Ini adalah bagian dari elemen yang ada,” tambah Irwan, usai menggelar tabur bunga di ikon wisata Kota Makassar ini.

Bagikan berita ini:
5
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar