Cegah Penumpukan Kendaraan, PD Parkir Sebar 35 Petugas di Pusat Perbelanjaan

Minggu, 2 Mei 2021 15:17

ILUSTRASI PARKIR. FOTO: IKBAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penumpukan kendaraan terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan mendekati hari raya Idulfitri. Kemacetan pun tidak terhindarkan.

Untuk mengurai penumpukan kendaraan, PD Parkir Makassar Raya menerjunkan 35 Petugas yang disebar di sejumlah titik di Kota Makassar.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, hal semacam ini sering terjadi mendekati lebaran. Kunjungan masyarakat meningkat.

“Kita lihat kunjungan mulai ramai di pusat perbelanjaan. Sehingga akan menyebabkan penumpukan kendaraan, termasuk parkir di tepi jalan,” kata dia, Minggu (2/5/2021).

Kehadiran petugas ini akan memgawasi perparkiran di tepi jalan. Sebab, menjelang Lebaran kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan kian membludak.

“Ada beberapa titik yang jadi fokus, seperti di Mal Panakkukang, Alaska, Lavita, Pasar Sentral, dan Pasar Butung,” bebernya.

Petugas ini sudah diturunkan sejak Sabtu (1/4/2021) dan akan terus berjaga hingga puncak Ramadan sebelum hari raya Idulfitri.

“Kita harapkan ada kerja sama masyarakat juga. Karena penyebab kemacetan biasa karena menunrunkan penumpang di tengah jalan,” imbuhnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
8
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar