Hardiknas 2021, Pemprov Bakal Genjot Sekolah Terapkan Sistem Digital

Minggu, 2 Mei 2021 14:37

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati hari ini, Minggu (2/5/2021) menjadi ajang refleksi untuk membangun sektor pendidikan ke arah yang lebih baik, termasuk di Sulsel.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri, mengatakan, Pemprov akan menggenjot sekolah untuk menerapkan sistem digital secara menyeluruh.

Menurutnya, ini sudah menjadi tugas pokok bagi para guru untuk bisa menyesuaikan dengan zaman yang serba canggih ini.

“Sekolah memperbaiki kualitas gurunya untuk bisa melakukan transformasi digital. Pokoknya dia harus siapkan pembelajaran digital di sekolah,” kata Jufri, Minggu, (2/5/2021).

Selain itu, ia menegaskan, selama ini pemprov telah memberi ruang kepada masing sekolah untuk berkreasi tanpa ada batasan.

“Bahkan kita punya program one school one inovation. Itu mereka silakan lakukan. Mau lebih dari satu silakan. Kita tidak batasi karena kita hanya minta satu sekolah satu yg diunggulkan. Kalau ada yg lebih dari itu kita apresiasi,” tuturnya.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi mengungkapkan, sekolah digital menjadi sesuatu yang sangat krusial. Sudah menjadi mutlak sifatnya.

“Di sini diperlukan kreativitas teman-teman guru. Tenaga pendidik harus mencurahkan segenap pemikiran agar keluar pemikiran-pemikitan kreatif. Sehingga sekolah daring pun tidak kalah kualitasnya,” ujarnya.

“Bahkan kita berusaha lebih baik dibandingkan sekolah tatap muka. Namun harapan-harapan untuk menuju sekolah tatap muka tetap ada tapi kita masih exercise tugas sekolah,” Andi Aslam. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
4
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar