Kecelakaan, Marc Marquez Mendadak Lupa Sedang Ikut Balapan

Minggu, 2 Mei 2021 06:25

Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, JEREZ—Kecelakaan parah kembali dialami Marc Marquez di Jerez. Dalam FP3, ia terjatuh. Akibat benturan yang cukup keras, ia sempat lupa kalau dirinya sedang balapan. Ia mengaku tidak ingat sedang berada di mana.

Sejak lengannya patah Juli tahun lalu, ini adalah kecelakaan pertamanya. Dalam kecepatan 180km / jam di tikungan ke-7, ia meluncur melintasi perangkap kerikil dan masuk ke air fence. Saat Marquez berbaring di tanah dengan RC213V yang rusak di sebelahnya pada akhir FP3 di Jerez, ia tampak mengalami cedera serius.

Namun, pebalap Repsol Honda itu bisa kembali ke paddock dengan menunggangi skuter sebelum menuju medical center. “Kami tahu cepat atau lambat kecelakaan pertama akan tiba, tapi saya memilih salah satu poin terburuk di sirkuit,” kata Marquez di Crash.

“Saya tidak menyangka, tetapi jika Anda mendorong satu putaran, Anda tidak memikirkan risikonya. Kemarin saya lebih konservatif. Hari ini saya menyerang. Sayangnya, ketika saya menyerang, saya jatuh,” lanjutnya.

Marquez mengakui itu kecelakaan serius. “Itu adalah tabrakan besar, terutama benturan ke air fence terjadi dengan kecepatan tinggi, tapi berkat pagar udara saya di sini,” jelas rider Spanyol tersebut.

Meski lengan kanannya tidak menerima beban benturan dan scan di pusat medis tidak mendeteksi adanya cedera lain, Marquez mulai merasa tidak enak badan setelah kembali ke motorhome-nya.

Bagikan berita ini:
1
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar