Musda Partai Demokrat Sulsel Digelar Juni, Ni’matullah Masih Calon Terkuat

Minggu, 2 Mei 2021 12:55

Ni'matullah Erbe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah menolak panik prihal belum adanya jadwal Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat.

Dimana agenda utamanya menetapkan ketua DPD yang kemudian keabsahannya bakal dilampirkan di tahapan verifikasi partai untuk Pemilu 2024.

“Saya sebagai ketua sudah dua kali menghadapi verifikasi partai. Bukan sesuatu yang berat lah. Musda tergantung DPP, kapan dijadwalkan,” ujar Ni’matullah saat dikonfirmasi, Minggu (2/5/2021).

Menurutnya, saat ini partai berlambang mercy itu tengah fokus konsolidasi internal hingga ke tingkat ranting guna memastikan kesolidan pasca terpaan badai kudeta oleh Moeldoko Cs beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengingatkan kepada kader untuk terus menjaga komunikasi dan kolaborasi, sebagai kunci utama soliditas. Seberat apapun ujian, asalkan kader solid, niscaya mampu melewatinya. Sekarang, saatnya Demokrat bangkit kembali.

“Sekarang ini fokus konsolidasi internal. AHY sementara ingin memastikan, kader di bawah baik-baik saja,” terangnya.

Bahkan untuk pelaksanaan Musda, Peraturan Organisasi (PO) pun belum disiapkan. PO ini yang mengatur mekanisme Musda. Kalau PO saja belum selesai, maka DPP belum bisa menentukan jadwalnya.

“Jadi kemungkinan Mei atau Juni,” cetusnya.

Ni’matullah pun belum mau bermanuver lebih jauh terkait keinginannya maju kembali di Musda. Ia optimis DPD akan kembali mempercayakan dirinya memimpin Demokrat.

Komentar