Pasar Butung Dikerumuni Masyarakat Jelang Lebaran

Minggu, 2 Mei 2021 18:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kerumunan di pusat perbelanjaan selama masa pandemi jelang Idulfitri 1442 hijriyah semakin tak terkendali. Salah satunya Pasar Butung, Kota Makassar, Minggu (2/5/2021).

Meski telah memakai masker, masyarakat yang memadati pasar tersebut tampak tak mampu lagi menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak selama berbelanja.

Umumnya, kerumunan ini terjadi pada waktu-waktu tertentu. Salah satunya pada malam hari. Hal ini pun tersebar di sejumlah media sosial.

Kerumunan itu rupanya benar terjadi, seperti yang disampaikan dalam informasi yang viral tersebut. Aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan Makassar pun turun tangan.

“Kalau ramai pasti namun tetap diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada kepada wartawan.

Hingga saat ini, belum ada sanksi yang diberikan kepada pengunjung yang kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan. Pihaknya hanya fokus pada imbauan yang gencar ia lakukan sejak awal pandemi.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga melakukan razia parkir liar yang selama ini meresahkan. Betapa tidak, ditemukan banyak juru parkir liar dan memungut parkir di atas batas yang ditentukan.

Padahal seharusnya, tarif yang telah ditetapkan oleh PD Parkir Makassar Raya, untuk sepeda motor hanya Rp3000 dan mobil Rp5000 rupiah. Namun tarif itu justru dipermainkan hingga di tarif Rp50 ribu rupiah.

Komentar