Pengunjung Membeludak, Danny Pomanto Sidak MP

Minggu, 2 Mei 2021 22:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan sidak di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar, Mal Panakkukang (MP), Minggu (2/5/2021) malam.

Dalam sidak tersebut, Danny berkeliling tenant ke tenant memperingatkan protokol kesehatan. Pasalnya kerumunan di mal terbesar se-Kota Makassar itu tidak terhindarkan lagi.

“Saya lihat tidak ada protokol kesehatan. Tidak ada jaga jarak, pengunjung melebihi kapasitas 50 persen,” ujar Danny.

Jika merujuk ke surat edaran, jam operasional mal hanya sampai pukul 21.00 WITA. Namun, berdasarkan pentauan, tidak ada tanda-tanda mal akan tutup. Pengunjung tetap ramai berbelanja.

Untuk itu, Danny memberikan surat peringatan kepada pengelola mal. Pasalnya surat edaran yang diberikan sebelumnya tidak diindahkan dari pengelola.

“Kita berikan peringatan, jika masih bandel kita akan tutup,” tegas Danny.

Akibat sidak tersebut, pengunjung kemudian berhamburan meninggalkan lokasi. Pemilik tenant ramai-ramai menutup tempat berjualan mereka.

Danny mengingatkan, pemerintah terus berupaya memperbaiki roda ekonomi, namun kesehatan masyarakat tetap menjadi hukum tertinggi.

“Ini semua untuk keselamatan masyarakat Kota Makassar. Jangan sampai kasus meningkat karena tidak adanya protokol kesehatan,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
10
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar