Pengunjung Pasar Tanah Abang Membeludak, Gubernur Anies Baswedan Bergegas ke Lokasi

Minggu, 2 Mei 2021 16:04

Foto: JPG

FAJAR.CO.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Minggu (2/5) siang. Hal ini dilakukan beriringan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Anies datang bersama dengan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran.

Seperti diketahui, Polisi, TNI hingga Satpol PP tengah melakukan pengamanan terkait membeludaknya orang di Pasar Tanah Abang. Pihak yang bertugas pun sempat mengintruksikan kepada pengunjung yang telah berbelanja untuk keluar dan melarang masuk yang baru datang.

Pengunjung hanya dapat melewati pintu masuk Blok B Pasar Tanah Abang. Sementara pintu masuk Blok A Tanah Abang ditutup.

Pada awalnya, kondisi tidak kondusif dan banyak orang bertanya-tanya akan hal tersebut. Namun, karena adanya pemberitahuan secara terus menerus, hal itu pun bisa diatasi.

“Kepada pengunjung, kami gabungan TNI-Polri memberitahukan, untuk mengurai kepadatan, pintu masuk dialihkan ke Blok B, pintu keluar melalui Blok A,” ucap petugas yang berada di lokasi.

Para pengunjung pun diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperyi memakai masker. Petugas pun tidak segan menegur sejumlah pengunjung yang tidak mengenakan masker.

“Jangan lupa pakai masker, agar kita tidak seperti di India. Pakailah masker kesehatan, jangan ngeyel. Ini untuk kita semua agar sehat, karena sehat itu mahal harganya,” kata petugas. (jpg)

Komentar