Pria Gonrong Bertato di Dada Berbuat Terlarang, Ini Tampangnya

Minggu, 2 Mei 2021 21:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lelaki bernama Isbal Daeng Lau tak bisa berkutik. Pria berusia 22 tahun ini ditangkap oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Dia merupakan pelaku begal yang merampas tas milik korban di sekitaran wilayah Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada 30 Maret 2021 lalu.

“Benar pelaku ini telah melakukan aksi pencurian dan kekerasan kepada korban. Dia membawa lari tas korban yang berisi ponsel dan uang tunai,” kata Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, Minggu (2/5/2021).

Korban yang merasa tak terima dengan perbuatan pelaku, akhirnya melaporkan kejadian ini. Berselang sehari lamanya, polisi pun berhasil mengendus keberadaan pelaku.

Isbal berada di salah satu rumah di wilayah Jalan Tidung Mariolo, Kota Makassar. Berbekal senjata api, polisi pun langsung mengejar dan menangkap pelaku di sana.

“Kami bergerak secara senyap. Pelaku menarik tas korban hingga jatuh dari kendaraannya,” tambahnya.

Dari hasil interogasi, ternyata pelaku Isbal tidak beraksi sendiri, melainkan bersama temannya berinisial A yang berperan sebagai joki saat mereka beraksi.

“Dari hasil penangkapan, kami mengamankan dua unit ponsel dan sebuah motor yang digunakan beraksi para pelaku. Kami serahkan keduanya ke Mapolrestabes Makassar untuk diproses,” tandas Nasrullah. (Ishak/fajar)

Komentar