4 Hari, 35 Juru Parkir Liar Ditangkap

Senin, 3 Mei 2021 16:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puluhan Juru Parkir (Jukir) liar berhasil ditangkap. Dari hasil operasi yang dilakukan aparat Polres Pelabuhan Makassar bersama PD Parkir Makassar Raya.

Operasi yang dilakukan sejak hari Kamis, (29/4/2021) hingga Minggu (2/5/2021), sebanyak 35 juru parkir liar berhasil ditangkap dan telah dilakukan penindakan di Mapolres Pelabuhan Makassar.

“Ada 35 juru parkir liar telah kami tangkap di dua lokasi berbeda sejak hari Kamis lalu, yakni di Pasar Butung dan di Pasar Sentral,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Senin (3/5/2021).

Setelah pihaknya melakukan penangkapan, para pemungut tarif parkir liar ini dibawa ke Mapolres Pelabuhan, untuk diberikan hukuman berupa tindak pidana ringan.

Operasi ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan menjelang lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah. Hal ini dilakukan lantaran para jukir liar ini beraksi dengan cara menaikkan tarif parkir hingga Rp50 ribu rupiah.

“Betul jadi mereka memanfaatkan yang mana ada juga jukir yang ditemukan pungut parkir di luar wilayahnya,” tambah Asfada di kantornya.

Setelah memungut uang parkir dari pengendara, jukir itu pun pergi tanpa memberikan karcis kepada pemilik kendaraan tersebut. Hal itu dianggap sebagai aksi pungli.

“Tadi pas saya parkir, langsung disuruh bayar Rp15 ribu. Tanpa karcis. Setelah itu petugasnya hilang tidak tahu ke mana. Orangnya tadi pakai kaus hitam,” kata Fauzan, yang mengadukan keluhannya itu ke polisi.

Bagikan berita ini:
10
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar