Fans MU Duduki Stadion, Polisi Terluka dan Manchester City belum Bisa Juara Liga Inggris

Senin, 3 Mei 2021 07:10

Foto: AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Laga Manchester United versus Liverpool tertunda karena fans Setan Merah melakukan demo dan menduduki Old Trafford. Aksi itu membuat musuh sekota mereka, Manchester City belum bisa mengunci gelar juara Premier League.

Sejumlah laporan menyebut fans berkumpul di luar stadion untuk menunggu kedatangan tim. Kerumunan yang melanggar protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 itu menurut laporan Sky News juga terjadi di luar Hotel Lowry di pusat kota Manchester, tempat tinggal skuad Manchester United.

Beberapa saat kemudian, Manchester United merilis pernyataan yang mengonfirmasi pertandingan telah ditunda. “Setelah diskusi antara Polisi, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini,” demikian pengumuman United dikutip dari BBC Live.

MU menegaskan sangat menyesalkan kejadian ini. “Kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai. Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya,” lanjut pernyataan itu.

Laporan di sekitar Old Trafford selama beberapa jam, seorang petugas polisi yang mengobrol dengan legenda MU, Gary Neville memiliki luka di sekitar matanya. Selain itu, terdengar suara tembakan udara di atas stadion. Sekelompok orang juga tampak berusaha menghentikan mobil di Jalan Chester.

Bagikan berita ini:
8
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar