Hak Jawab Anak Sarang Burung

Senin, 3 Mei 2021 07:53

Disway

Oleh: Dahlan Iskan

Disway edisi hari ini untuk memenuhi hak jawab Ibu Meliana, ibunda Jimmy Wijaya, yang kisahnya saya tulis di Disway kemarin.

Saya punya kewajiban membuat penjelasan Ibu Meliana itu –sebagai wujud pemenuhan kode etik jurnalistik. Juga sekaligus sebagai bukti tidak ada niat buruk di balik tulisan kemarin.

Disway tetap berharap yang terbaik: jangan sampai sengketa keluarga itu berkepanjangan.

Berikut ini penjelasan Ibu Meliana, saya muat secara seutuhnya:


Yth. Bapak Dahlan Iskan..

Tulisan yang bapak tulis dengan judul Anak Sarang Burung telah dibaca oleh Ibu Meliana….tulisan tersebut hanya menambah luka batin Ibu Meliana. Dan cenderung menggiring opini masyarakat tanpa sebuah fakta kebenaran.

Sebelum Ibu Meliana diperiksa polisi, tepatnya tanggal 17 Januari 2021, melalui Olivia (kakak jimmy), Ibu Meliana meminta untuk bertemu jimmy di Hotel Grand Candi Semarang….namun Jimmy menolak dan meminta agar diperiksa polisi dulu baru bertemu dengan Jimmy. (Kami punya bukti percakapan WA) .

Kalau Ibu Meliana belum mau ketemu Jimmy setelah pemeriksaan polisi, itu dikarenakan shock dan trauma yang mendalam akibat pemeriksaan polisi. Tentunya perlu waktu untuk memulihkan trauma tersebut.

Kalau Jimmy tidak melaporkan ibu kandungnya…kenapa sebagai syarat perdamaian, Ibu Meliana harus memberikan tanah yang lain milik ibunya? (Tanah di depan Akpol Semarang).

Bagikan berita ini:
7
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar