Ikuti Instruksi Presiden, Danny Tegaskan Tidak Ada Open House

Senin, 3 Mei 2021 16:58

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Suasana Covid-19 membuat masyarakat harus menyesuaikan dengan kebiasaan baru. Termasuk dalam situasi lebaran.

Salah satu kebiasaan orang Indonesia setelah lebaran adalah open house. Mengundang sanak saudara berkunjung dan bersilaturahmi.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan, open house pada lebaran kali ini kembali ditiadakan. Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

“Khusus mengenai lebaran, ada kebiasaan tradisi kita malam lebaran kita menerima tamu dan setelah lebaran. Saya atas nama pemerintah kota meneruskan instruksi Presiden open house ditiadakan,” tegasnya, Senin (3/5/2021).

Danny menuturkan, agar masyarakat menahan diri untuk tidak berkerumun. Ia meminta seluruh masyarakat mendukung pemerintah dengan meniadakan open house.

Bahkan, Danny sendiri mengaku tidak akan menggelar open house di kediamannya. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Susah memang, kalau orang banyak pengikut, teman, tapi demi keselamatan kita di Kota Makassar saya sendiri tidak open house menerapkan Prokes penularan tetap. Rendah, ini pengorbanan kita semua,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
9
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar