Jelang Larangan Mudik, Pergerakan Penumpang Capai 25 Ribu Orang

Senin, 3 Mei 2021 21:21

Suasana penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin-- arini/fajar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Jelang larangan mudik atau H-2, jumlah penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengalami peningkatan.

Airport Duty Manager (ADM) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Totok Endro Cahyono mengatakan pergerakan penumpang untuk hari ini ada peningkatan dibanding kemarin.

“Terjadi peningkatan 5,7 persen atau sekitar 25.529 orang jika dibanding kemarin jumlahnya sebanyak 24.055 orang,” katanya saat ditemui Senin, 3 Mei.

Peningkatan pergerakan penumpang ini kata dia, disebabkan adanya isu yang berkembang jika bandara akan ditutup pada tanggal 6 Mei mendatang.

“Penyebabnya karena masyarakat ini ngejar waktu deadline tanggal 6 Mei. Ya karena isu yang berkembang di masyarakat itu kalau bandara akan tutup dan tidak ada penerbangan. Padahal tidak seperti itu, pemerintah hanya memberikan pembatasan terhadap penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui pesawat udara,” jelasnya.

Dijelaskan Totok, tetap ada penerbangan hanya saja, ada pembatasan terkait penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik melalui pesawat udara.

Menyoal extra flight kata dia, sudah ada beberapa yang mengajukan.

“Yang sudah masuk itu Garuda dan Citilink saja, dengan tujuan Jakarta dan Surabaya,” sebutnya.

Adapun total jumlah penumpang selama periode ramadan, terhitung 13 April hingga 2 Mei sebanyak 391.972 orang. Dengan rata-rata jumlah penumpang 19.775 orang per hari. (rin/fajar)

Komentar