Kirim Sate Beracun yang Tewaskan Anak Ojol, Perempuan NA Ditangkap Polisi

Senin, 3 Mei 2021 15:54

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria dan Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono saat konferensi...

FAJAR.CO.ID, BANTUL – Jajaran Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap NA,25 tahun, seorang perempuan pengirim sate ayam beracun yang mengakibatkan N,10 tahun, anak pengemudi ojek online tewas di pedukuhan Salakan, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

“Setelah kita lakukan penyelidikan selama empat hari kemudian kita bisa mengerucut kepada salah satu calon tersangka, dan berhasil kita amankan pada Jumat (30/4),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria, saat konferensi pers di Mapolres Bantul, DIY, Senin (3/5) dikutip dari Antara.

Menurut dia, tersangka NA merupakan pekerja swasta yang beralamat Majalengka, Jawa Barat. Tersangka diamankan petugas di rumah kos-nya wilayah Kelurahan Sitimulyo, Piyungan Bantul. Saat ini tersangka ditahan di Kepolisian Resor (Polres) Bantul, untuk diproses hukum lebih lanjut.

Dia mengatakan, dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku berangkat yang sempat bertukar kendaraan lagi dengan sepeda motor lainnya, kemudian barang bukti helm, dan sandal jepit warna hitam.

“Kemudian ada beberapa plastik kresek berisi enam tusuk sate dan lontong yang sudah bercampur saus kacang, yang tidak kita bawa, kemudian uang sebesar Rp30 ribu yang digunakan untuk bayar ojek online, dan sebuah handphone,” ungkap-nya.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut berawal pada 25 April 2021 di Dusun Salakan, Desa Bangunharjo, Sewon, Bantul, dimana dilaporkan ada seorang anak N,10, putra pengemudi ojol Pak Bandiman,47, keracunan makanan yang menyebabkan meninggal dunia.

Komentar