Mabes Polri Banjir Karangan Bunga Usai Tangkap Munarman, Edi: Bukti Jenderal Listyo Tidak Kompromi

Senin, 3 Mei 2021 06:10

GELAP: Pengacara Rizieq Shihab, Munarman (tengah), tiba di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya pada Selasa malam (27/4). (Ist...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mabes Polri banjir karangan bunga usai Munarman ditangkap. Menurut Edi Hasibuan, itu dukungan masyarakat terhadap penangkapan Munarman.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai masyarakat Indonesia sangat mendambakan kedamaian dan menolak keras teror dalam segala bentuk.

“Kami melihat itu bagian dari derasnya dukungan dan simpati masyarakat kepada Polri yang menginginkan kamtibmas selalu kondusif dan bebas dari aksi teror,” ungkap Edi Hasibuan, Minggu (2/5).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, sangat wajar apabila kini banyak masyarakat menyampaikan rasa simpati dan dukungan lewat karangan bunga kepada Densus 88 Polri untuk tidak pernah ragu melakukan penegakan hukum dengan tegas terhadap siapapun.

“Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kita lihat tidak mengenal kompromi. Siapa saja yang jelas jelas terbukti melanggar hukum apalagi terlibat jaringan teror akan diproses,” ujar pakar hukum Kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

“Penangkapan saudara M terkait dengan dugaan aksi-aksi terorisme yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4).

Ahmad mengatakan, saat ini Munarman ditahan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya untuk kemudian menjalani pemeriksaan intensif.

“Saat ini Saudara M masih dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Komentar