Mobil Terbakar Usai Mengisi BBM di SPBU, Ada Dugaan Bertangki Modifikasi ?

Senin, 3 Mei 2021 23:37

Unit Identifikasi Polres Wajo melakukan olah TKP terhadap Toyota Innova terbakar di Halaman SPBU di Jalan Andi Malingkaa...

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Sebuah mobil Toyota Innova berplat DW 1126 BP hangus terbakar di SPBU Jalan Malingkaan Kecamatan Tempe, Senin, 3 Mei. Dugaan kebakaran tengah diselidiki.

Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wajo, Ariadi mengatakan, peristiwa kebakaran 1 unit mobil Toyota Innova tersebut terjadi pada pagi hari. Sekitar pukul 07.25 Wita.

“Mobilnya hangus terbakar. Api membesar karena api merembes ke lajur tangki. Sehingga tidak bisa diselamatkan,” ujar Ariadi.

Dalam peristiwa naas tersebut. Pemilik kendaraan, Baharuddin (55) nyaris ikut terbakar. Warga Sempange Kecamatan Tanasitolo mengalami luka bakar di bagian muka, luka kedua tangan, kedua kaki, dan punggungnya.

“Api cukup sulit padamkan karena pengaruh BBM-nya. Kami terpaksa menurunkan 4 unit mobil damkar,” tuturnya.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam menegaskan, kasus kebakaran tersebut dalam penyelidikan. Unit Identifikasi Polres Wajo sudah turun olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sumber api diperkirakan dari dalam mobil saat pemilik sementara menggunakan HP. Ketika kendaraan dalam pengisian BBM,” ucapan.

Tak hanya itu, polisi juga menyelediki ada dugaan lainnya. Akibat maraknya keluhan warga terkait adanya kendaraan bertangki modifikasi kerap mengantri di SPBU pengisian BBM premium.

“Kecurigaan juga ada kesana. Nanti kami selidiki lebih lanjut,” tutupnya. (man)

Komentar