Mutasi Covid-19 dari India, Inggris dan Afrika Masuk Indonesia, Budi Gunadi Sadikin Ajak Masyarakat Segera Vaksinasi

Senin, 3 Mei 2021 19:22

Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengajak masyarakat segera melakukan vaksinasi guna menghadapi mutasi virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

“Selama mutasi masih sedikit yang virus of concern, ini saat yang tepat sesegera mungkin melakukan vaksinasi melindungi diri kita dan keluarga,” kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui akun Sekretariat Presiden di Youtube, Senin (3/5).

Budi juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir kehabisan vaksin karena Indonesia akan kedatangan setidaknya 5,6 juta dosis vaksin AstraZeneca pada Mei ini.

Eks Wamen BUMN itu menjelaskan, Indonesia bakal kedatangan 3,8 juta vaksin AstraZeneca dari program GAVI, plus 1,8 juta tambahan lagi.

“Sehingga totalnya 5,6 juta,” ucap Menkes Budi.

Untuk diketahui, Menkes Budi hari ini melaporkan tiga varian baru Covid-19 yang berasal dari India, Afrika Selatan, dan Inggris sudah masuk ke wilayah Indonesia.

Mutasi virus tersebut yakni varian B117 dari Inggris, B1617 dari India, dan B1351 dari Afrika Selatan.”Tadi juga sudah dilaporkan kepada Bapak Presiden, yaitu sudah ada mutasi baru yang masuk,” pungkas Budi. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar