Pantau Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran, Plt Gubernur Sulsel : Kami Minta Pengelola dan Penjual Taat Prokes

Senin, 3 Mei 2021 15:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam dan Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Purbo Prastowo melakukan sidak di beberapa titik pusat perbelanjaan di Kota Makassar, Senin (3/5/2021). Mengingat menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, daya beli masyarakat meningkat.

Di lokasi pertama di Pasar Butung, Andi Sudirman menyusuri beberapa kios. Ia tampak menemukan beberapa pengunjung yang tidak mengenakan masker. Dirinya pun lantas membagikan masker serta memberikan imbauan.

“Jaga jarak ta. Gunakan selalu maskernya. Seluruh penjual, harus mengikuti protokol kesehatan, jangan ada pengunjung yang menumpuk di dalam, harus menjaga jarak dan mengantri,” imbaunya menggunakan toa sembari menyusuri kios-kios di pasar Butung.

“Para pemilik kios, bahwa perlu kita sampaikan kemarin pasar ini terlalu padat dan viral. Kami khawatir dan was-was, apalagi Covid-19 masih ada,” ujarnya melalui pusat sumber suara di Pasar Butung.

Ia pun meminta, masyarakat pengunjung/pembeli tetap menahan diri. “Jika konternya luas 3×4, maka 2-3 orang saja yang masuk pembeli. Jika penjual perhiasan atau pernak-pernik, pembeli di depan harus tetap menjaga jaraknya, mengantri. Jangan numpuk-numpuk jadi sesak,” pintanya.

Ia pun menyarankan pihak pengelola agar pengunjung dibatasi sekitar 500 orang saja. Sehingga lebih mudah dikontrol dalam protokol kesehatan.

Bagikan berita ini:
5
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar