Tegaskan Protokol Kesehatan, Danny Pomanto Kumpulkan Pengusaha di Makassar

Senin, 3 Mei 2021 14:47

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar mengumpulkan sejumlah pemilik usaha, di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Senin (3/5/2021).

Mereka dikumpulkan untuk diberi peringatan tentang penerapan protokol kesehatan di tempat usaha masing masing. Pasalnya kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan terus meningkat jelang lebaran Idulfitri.

Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, Pemkot tidak ingin kejadian gelombang kedua virus Covid-19 terjadi. Olehnya protokol kesehatan harus tetap dipatuhi.

“Semua kita tahu, fenomena di India membuat seluruh negara di dunia mengkonsolidasikan dirinya, agar hal itu tidak terjadi di negara mereka,”ujarnya.

Meskipun pertumbuhan Covid 19 telah menurun, Danny mengingatkan pentingnya menjaga Prokes. Jangan sampai kasus di India juga terjadi di Makassar.

“Sehingga tadi, bapak presiden melakukan pertemuan via zoom, dengan para kepala daerah, untuk memperketat PPKM, demi keselamatan kita semua,” ucap Danny.

“Meski fatality rate sulsel terendah, dengan tingkat kesembuhan tertinggi di Indonesia, tapi hal itu tidak boleh membuat kita lengah, sehingga pengetatan protokol kesehatan, tetap harus dilakukan,”pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sepekan terakhir, kunjungan masyarakat ke tempat perbelanjaan terus meningkat menjelang lebaran Idul Fitri. Protokol kesehatan jaga jarak tidak terpenuhi. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar