Tiga Anggota BUMN Bergabung Bentuk Holding Jasa Survei

Senin, 3 Mei 2021 17:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga anggota BUMN Jasa Survei, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) kembali melaksanakan rangkaian Sosialisasi Persiapan Holding BUMN Jasa Survei.

Sosialisasi kali ini dikhususkan untuk wilayah Regional Indonesia Timur yang meliputi Sulawesi, Maluku, dan Papua. Kegiatan ini sendiri dilakukan di Hotel Four Point Makassar, Jalan Andi Djemma, Senin (3/5/2021).

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai acuan dalam mengintegrasikan kebijakan bersama, serta pemahaman mengenai Holding BUMN Jasa Survei.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin mengatakan dengan adanya holding ini mampu membawa BUMN Jasa Survei bersaing dengan perusahaan asing.

“Diharapkan dengan adanya holding ini, semua cabang pada ketiga BUMN Jasa Survei ini dapat berkolaborasi dan menggunakan sumber daya bersama untuk meningkatkan daya saing BUMN Jasa Survei,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bachder berujar sosialisasi kali ini yang dilakukan secara bersama diharapkan akan lebih menguatkan komitmen seluruh jajaran dalam mendukung sepenuhnya keberhasilan program holding BUMN Jasa Survei, terutama dalam aspek bisnis dan operasi.

“Dalam hal ini fungsi strategi dan bisnis serta fungsi laboratorium dan cabang PMO akan menguraikan hal-hal yang telah disepakati sejauh ini di antara ketiga perusahaan untuk dijalankan,” lanjutnya.

Sementara itu, Darwin Abas, Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia (Persero) berharap jasa survei nantinya mampu memperluas jangkauan pelanggan jasa survei.

Komentar