Tiga PSK Mangkal di Pasar Diberi Sanksi Menyapu

Senin, 3 Mei 2021 13:27

DIAMANKAN: Sejumlah PSK diamankan Satpol PP Kabupaten Pasuruan

FAJAR.CO.ID, PASURUAN — Ramadan sudah masuk 10 hari terakhir. Satpol PP Kabupaten Pasuruan, sudah berusaha untuk menekan adanya penyakit masyarakat (pekat). Namun, masih saja bermunculan.

Sabtu (1/5) malam, tim gabungan dari Satpol PP Kabupaten Pasuruan dan petugas pasar menyisir Pasar Bangil. Hasilnya, tiga pekerja seks komersial (PSK) yang diamankan. Semuanya sudah berumur alias setengah tua (stw). Salah satunya perempuan berinsial, ZH, 40, asal Batu.

Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana mengatakan, razia digelar seiring adanya keluhan pihak Pasar Bangil. Karena, wilayahnya menjadi tempat mangkal PSK menunggu pelanggan.

Karenanya, malam itu 10 personel Satpol PP dikerahkan. Mereka menyisir Pasar Bangil. “Penyisiran kami lakukan di kawasan pasar kambing,” ujarnya.

Dari tiga PSK yang diamankan, dua di berasal dari luar daerah. Dari Batu dan Jombang. Seorang lainnya, warga Pasuruan.

Menurut Bakti, sempat terjadi kejar-kejaran dalam razia. Namun, petugas yang sigap berhasil mengepung dan mengamankan ketiganya. Mereka kemudian digiring ke Pendapa Kecamatan Bangil, untuk didata dan dibina

“Mereka kami minta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Kami juga memberikan pembinaan dengan meminta mereka melakukan kerja sosial, menyapu kawasan kecamatan,” ujar Bakti. (one/rud)

Komentar